MASYARAKAT SUMANIAK NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA DAN PENYAKIT MASYARAKAT -->

Advertisement

MASYARAKAT SUMANIAK NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA DAN PENYAKIT MASYARAKAT

Barito Nagari
Minggu, 28 Februari 2016

Ahad, 28 Februari 2016 M - 20 Jumadil Awal 1437 H
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Sebagai usaha untuk mengantisipasi maraknya penyalahgunaan Narkoba serta merajalelanya berbagai bentuk penyakit masyarakat (PEKAT) di Sumaniak maka masyarakat bersama pemerintah nagari mendeklarasikan "tolak Narkoba dan penyakit masyarakat" pada  malam petang Sabtu (27/02) di masjid Miftahul Jannah jorong Guguak Tinggi nagari Sumaniak, kec. Salimpaung Kab. Tanah Datar.

Ketika itu mereka mengikrarkan bahwa; "Demi keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat nagari Sumanik, maka kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Sumanik dengan ini menyatakan bahwa;

  1. Menolak dengan tegas seluruh praktek penyalahgunaan narkoba.
  2. Menolak semua bentuk penyakit masyarakat (Pekat) seperti perjudian, pencurian dan lain-lain.
  3. Kami memohon kepada pemerintah untuk menindak tegas pengguna dan pelakunya. Semua proses hukum kami serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib.
  4. Dan kami sepakat akan melakukan pencegahan dan pembinaan terhadap anak kemenakan kami yang terlibat.

Demikianlah penyataan ini kami buat untuk diketahui dan dilaksanakan bersama yang ditanda tangani oleh PJ. Wali Nagari Ir. Dt. Paduko Majolelo, Ketua KAN Dt. Sari Paduko, Ketua BPRN Drs. Mulya Indra Mahmud, M.Pd, dari unsur Alim Ulama yang diwakili oleh Ramlizar, Cadiak Pandai diwakili Drs. Amrius Ajis, Ketua bundo Kanduang Delsiana dan dari Ikatan Pemuda-pemudi Sumaniak (IPPSM) diwakili oleh Yoppi Hendra.

Hadir juga pada acara itu bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi, kepala Kesbangpol Kab. Tanah Datar, perwakilan Polres Tandah Datar, Polsek Salimpaung, Babin Kantibmas, yang
difasilitasi oleh Ikatan Keluarga Sumaniak (IKS) Padang.