LOMBA CERDAS CERMAT AWALI RANGKAIAN KEGIATAN RAMADHAN HIRMAS -->

Advertisement

LOMBA CERDAS CERMAT AWALI RANGKAIAN KEGIATAN RAMADHAN HIRMAS

Barito Nagari
Minggu, 12 Juni 2016

Ahad, 12 Juni 2016 M - 7 Ramadhan 1437 H
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Sumanik - Perlombaan Cerdas Cermat tingkat remaja sekabupaten Tanah Datar di Masjid Jamik Sumanik telah digelar pada malam petang Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Juni 2016, yang diangkat oleh Panitia Mutiara Ramadhan Remaja Masjid Jamik Sumanik.

Tadi malam 35 kontestan remaja masjid sekabupaten Tanah Datar ikut dalam babak penyisihan yang dimulai pada pukul 22.00 sampai pukul 04.00 Wib. subuh. Malam ini (Ahad, 12 Juni 2016) akan dilanjutkan dengan bapak semi final sampai final. Yang bertindak sebagai juri adalah ustazd Afrianto Malin Majolelo dari KUA X Koto dan ustazd Riki Oktafianis Malin Pangulu dari KUA Rambatan.

Ketua panitia Muhammad Nazif kepada media mengatakan bahwa perlombaan Cerdas Cermat ini adalah salah satu rangkaian acara dari 3 acara yang diangkat oleh Panitia Mutiara Ramadhan HIRMAS tahun ini. Dua acara lainnya adalah Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) remaja tingkat kabupaten yang akan digelar pada Sabtu mendatang 18 Juni 2016. Kemudian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak-anak yang diikuti oleh Kec. Salimpaung, Sungai Tarab, dan Sungayang  yang akan digelar pada Kamis, 22 Juni 2016.

Ketua HIRMAS Yamsasni Surya Erita mengatakan bahwa" acara ini diangkat bersama-sama oleh Remaja masjid yang dibantu oleh pengurus masjid. Walaupun belum seluruh anggota aktif membantu hingga terlaksananya acara ini, namun sebagian besar pengurus HIRMAS sangat nampak peran sertanya."

Ibu Rina Rahmatilla kepala Jorong Koto Piliang di sela-sela acara mengungkapkan kepada media bahwa dalam acara ini sangat minim sekali dukungan dari jama'ah masjid, sejak dari awal hingga akhir acara tidak ada jama'ah masjid dan masyarakat umum yang hadir mengikutinya selain beberapa orang pengurus masjid dan perangkat pemerintahan nagari.

Yuskal, Sos wakil mewakili bupati Tanah Datar dalam sambutannya membuka acara menyatakan dukungannya terhadap acara-acara syi'ar Ramadhan seperti yang diadakan oleh HIRMAS ini. " Bupati sangat mendorong sekali terhadap acara-acara keagamaan seperti ini" katanya | Barito Sumaniak